Rakor Kader Desa Bleberan

SIDA BLEBERAN 25 Oktober 2019 10:24:21 WIB

Rakor rutin Kader Desa Bleberan

Sida_blb, jum'at, 25 oktober 2019,, sejak pukul 08.00 kegiatan di Aula Balai Desa Bleberan terlihat ramai dan berbeda. Banyak ibu-ibu yang berdatangan di Aula Balai Desa, ternyata mereka adalah kader Desa Bleberan yang akan melaksanakan rakor rutin. Akan tetapi Karena pada tanggal 25 bertepatan dengan hari jum'at, para kader ini mengenakan pakaian olahraga. Kader Desa Bleberan yang yang merupakan wakil dari masing Padukuhan di Besa bleberan berjumlah 144 orang. Setiap rakor, para kader sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Terbukti dari persentase kehadiran saat rakor tidak kurang dari 95%. Apalagi dalam rakor kali ini akan ada sosialisasi tentang pemanfaatan KIA untuk mengetahui perkembangan anak, sehingga tingkat kehadiran mencapai 100%.
Dalam sambutanya Nur Arifin , selaku Kasipel Desa Bleberan meminta kepada kader untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, karena sosialisasi ini juga merupakan salah satu langkah dalam upaya pencegahan stunting, mengingat program ini adalah pogram nasional yang harus di tangani dengan serius. Ia juga menyampaikan bahwa ditahun 2019, pemerintah Desa Bleberan juga memberikan bantuan kepada posyandu di masing-masing padukuhan berupa alat timbangan beserta sarung, dan juga tikar pertumbuhan. Harapannya bantuan yang di berikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan sesuai dengan peruntukannya, mengingat terdapat posyandu yang peralatan timbangannya sudah tidak standar lagi.
Selaku Narasumber, Daris Wulandari menyampaikan tentang :
1. Waktu yang tepat untuk merencanakan kehamilan.
2. Imunisasi yang dilakukan pada anak yang baru lahir.
3. Hal yang harus dilakukan saat kelahiran anak pertama.
4. Ciri2 bayi sehat, dan cara menyusui yang benar.
5. Cara merawat bayi yang benar, dan
6. Cara pengisian KIA yang benar.
Selain Narasumber, hadir juga dalam acara ini beliau Slamet Selaku PLKB kecamatan Playen. Beliau menyampaikan peserta KB yang ada di Desa Bleberan, meskipun belum sampai tutup tahun, akan tetapi pencapainya sudah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Banyaknya peserta KB yang ada di Desa Bleberan mencerminkan tingkat Keberhasilan KB di Desa tersebut. Beliau juga menyampaikan tentang GEBERASI BERENCANA. Bawasannya, generasi berencana merupakan generasi yang merencanakan atau menyiapkan kehidupan berKeluarga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Bleberan

tampilkan dalam peta lebih besar