KUNJUNGAN BUMDESA BLEBERAN

SIDA BLEBERAN 15 Oktober 2019 14:40:46 WIB

24 ORANG DARI KABUPATEN TANAH BUMBU DATANG KE BLEBERAN

 

Sida_blb. Selasa 15 Oktober 2019, tepatnya pukul 11.00 wib, terdapat 1 Bus mini datang ke Desa Bleberan. Bus tersebut mengangkut kurang lebih 24 orang, terdiri dari laki-laki dan perempuan. Nampak sebagian menggunakan seragam yang sama seperti yang dikenakan perangkat Desa Bleberan, yaitu seragam Keki. Setelah turun dari bus, mereka berduyun-duyun menuju aula Balai Desa, dan sebagian juga pergi ke toilet. Setelah beberapa saat, mereka disambut ramah oleh pengurus BUMDesa , dan Pemerintah Desa Bleberan. 

Ke-24 orang tersebut ternyata merupakan perwakilan pemerintah kecamatan Angsana, dan juga Kepala Desa beserta BPD di masing-masing Desa Kecamatan Angsana Kabupten Tanah Bumbu. Mereka datang ke Desa Bleberan berniat untuk menimba ilmu agar Desa mereka juga bisa menjadi Desa Wisata. Kedatangan mereka disambut dengan hangat pleh Pemerintah Desa Bleberan dan juga Pengurus BUMDesa SEJAHTERA Desa Bleberan. 

Dalam acara tersebut, Wakil dari pemerintah kecamatan Angsana menyampaikan bahwa Kecamatan Angsana hanya terdiri oleh 9 Desa, dan masing-masing dari Desa tersebut mengikuti kegiatan ini, harapannya setelah dari Desa Bleberan ini, mereka ingin memajukan Desanya Melalui BUMDesa dan ingin juga menjadi Desa Wisata. Diantara yang hadir juga merupakan Kepala Desa, Perangkat Desa, dan juga perwakilan dari BPD.

Dalam sambutannya, kepala Desa Bleberan Supraptono menyampaikan tentang profil Desa Bleberan dan juga Penganggaran di APBDes untuk memajukan BUMDesa. Kemudian sebagai narasumber, Tri Harjono menyampaikan cara pendirian BUMDesa, bagaimana menemukan dan menggali potensi-potensi yang ada di desa, cara memajukan BUMDesa, cara menarik wissatawan agar tertarik berkunjung di Objek Wisata, dan lain-lain berkaitan dengan kemajuan BUMDesa. Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut, dengan adanya sesi Tanya jawab dan mereka aktif menanyakan kepada pengurus BUMDesa SEJAHTERA terkait dengan BUMDesa. Kegiatan ini diakhiri dengan Foto bersama di depan Aula Balai Desa Bleberan, dan juga berkunjung ke wisata Goa Rancang Kencana dan juga Air Terjun Sri Getuk.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Bleberan

tampilkan dalam peta lebih besar