BIAR SEDIKIT BAWA ILMU SE GUNUNG

SIDA BLEBERAN 09 Oktober 2019 11:04:47 WIB

BIAR SEDIKIT, BAWA ILMU SEGUNUNG.

Sida_blbrn, Rabu 09 Oktober 2019, Lagi- lagi Desa Bleberan Kedatangan Tamu tidak diundang. Menurut informasi yang didapat dari Supraptono Selaku Kepala Desa, Beliau mengungkapkan bahwa baru selasa malam pukul 23.00 mendapat telepon dari bpak Marsen, S.Sos Selaku Camat dari Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai. Beliau menghubungi kepala Desa Supraptono berniat untuk koordinasi dan konsultasi tentang Pengelolaan Wisata Melaluai BUMDES Desa Bleberan. Permintaan tersebut disambut hangat oleh bapak kepala desa bersama dengan pemerintah Desa dan Perwakilan Dari Pengurus Bumdes Sejahtera. Tidak hanya bapak camat, akan tetapi beliau juga bersama dengan Kepala Desa Taupejat, Kaur Tata Usaha Dan Umum, Kaur Perencanaan dan Kadus Turonia. Mereka Berlima bersemangat sekali dalam mencari ilmu tentang bagaimana mengembangkan BUMDes. 

Dalam Pertemuannya, Mereka bisa bertemu langsung dengan Pelaku Wisata Bapak Tri Harjono Selaku Ketua Unit Wisata BUMDes Sejahtera Desa Bleberan Yang juga merupkan mantan kades Desa Bleberan Periode 1996-2013. Dalam koordinasi tersebut, bapak tri harjono menyampaikan banyak hal, mulai dari riwayat pendirian BUMDes, Cara memajukan Bumdes, Cara menganggarkan Angggaran Pemerintah untuk kemajuan Bumdes, Pengelolaan Bumdes, Dan apa saja yang bisa di angkat bumdes untuk memajukan desanya. 

Koordinasi tersebut berjalan dengan lancar, meski hanya berlima dari Mentawai, akan tetapi justru mereka sangat aktif sekali bertanya dan menyampaiakan keadaan yang ada di mentawai. Mereka sangat antusias, dan merasa sangat puas sekali dengan paparan yang disampaikan pemerintah desa bersama Pengurus BUMDes. 

Saat ditanya oleh krue SIDA, Bapak Pusuibiat. T.Oman Selaku Kepala Desa Tuapejat, beliau mengungkapkan bawasannya mereka sangat puas sekali dengan ilmu yang didapatkan dari Desa Bleberan Ini. Mereka bisa langsung Tanya di pokok-pokok permasalahan dan hal-hal apa saja yang bisa di angkat dari desa Tuapejat. Mereka juga mendapat wawasan dan pengalaman baru yang dapat diambil dan mungkin bisa diaplikasikan di Sana. Pungkasnya, mereka merasa koordinasi ini tepat sekali dengan apa yang diinginkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Bleberan

tampilkan dalam peta lebih besar